Arti Dari Al Kafirun Adalah Sebagai Berikut

 Surat Al Kafirun ayat 1-6 di turunkan di kota Mekah sesudah surat Al Ma'un. Maknanya, menurut buku Anwarul Qur'an Tafsiran, Terjemah, Inggris, Arab, Latin oleh Dr Basharat Ahmad, surat ini di turunkan di Kota Mekah. Dalam formasi mushaf Al Quran, surat Al Kafirun sebagai posisi surat ke-109.

Diberi nama Al Kafirun karena dalam surat ini, Allah SWT sampaikan ke golongan kafir jika tindakan jahat mereka akan mendapatkan pembalasan dariNya. Kebalikannya, Nabi Muhammad SAW dan kaumnya disuruh untuk menuai pelajaran atas tindakan mereka.




Diberi nama Al Kafirun karena dalam surat ini, Allah SWT sampaikan ke golongan kafir jika tindakan jahat mereka akan mendapatkan pembalasan dari-Nya. Kebalikannya, Nabi Muhammad SAW dan kaumnya disuruh untuk menuai pelajaran atas tindakan mereka.


Sama seperti yang kita kenali, Al-Kafirun maknanya salah satunya surat dalam Al-Qur'an yang di turunkan oleh Allah SWT. Surat ini terdiri dari 6 ayat dan ada pada juz ke 30 atau juz Amma. Surat Al Kafirun ini mempunyai tafsiran yang hampir serupa dengan atur umat Islam tidak untuk menambahadukkan tuntunan agama lain.

Apa Arti Surat Al Kafirun ?

Surah Al-Kafirun adalah surah ke-109 dalam al-Qur'an. Surat ini terdiri atas 6 ayat dan termasuk surat Makkiyah. Nama Al Kaafiruun diambil dari kata al kafirun pada ayat permulaan surah ini, surah Al Kafirun memiliki makna untuk saling toleran dan saling menghargai terhadap penganut agama lain.


Apa Arti Kata Al Kafirun ?

Al Kafirun sendiri memiliki arti dan bermakna :
"Orang-Orang Kafir"