Arti Dari Kiyowo Dalam Bahasa Gaul Korea

 Arti Dari Kiyowo - Semenjak terkenalnya macam selingan dan tontonan Korea, bahasa Korea makin bertambah dikenali serta didalami di beberapa negara lain terhitung Indonesia. Bila Anda adalah fans film, sinetron, atau variety show Korea, Anda kemungkinan tidak asing dalam kata kiyowo. Kata ini kerap dilemparkan untuk beri pujian seorang yang lucu dengan bahasa Korea. Lucu bahasa Korea yang diartikan di sini yaitu imut atau manis.


source: sikalem.com


Tetapi, walau pernyataan seperti kiyowo ialah sanjungan dan memiliki sifat positif, rupanya Anda tidak dapat memakainya ke semuanya orang, lho. Sama seperti yang Anda kenali, Korea mempunyai tingkat kesopanan bahasa saat bicara sama orang lain. Ada tiga wujud istilah lucu dengan bahasa Korea, yakni wujud tidak resmi, standard, dan resmi. Supaya tidaklah sampai salah memakai kata ini, yok baca keterangan selengkapnya di artikel ini!


Apa Itu Kiyowo?


Bila disimpulkan ke bahasa Indonesia, kiyowo atau gwiyeowo memiliki arti lucu atau lucu. Kiyowo sebagai wujud sanjungan yang positif.


Kiyowo atau gwieyowo (귀여워) mempunyai makna lucu dan imut. Kata bahasa Korea ini dipakai untuk beri pujian rekan kencan sampai pacar.


Kata kiyowo mempunyai macam lain, seperti, gwiyeopda, gwiyeopseumnida, dan gwiyeowoyo. Kata ini biasa dipakai dengan bahasa setiap hari pada kondisi tidak resmi.


Tetapi saat sebelum memakainya untuk beri pujian seorang, yakinkan jika Anda telah betul-betul mengenali dekat orang itu. Masalahnya kiyowo sebagai bahasa casual, dan di Korea sendiri, itu cuma dipakai untuk beri pujian beberapa orang paling dekat seperti teman dekat atau kekasih.


Istilah Bahasa Gaul Happy Kiyowo


Kadang, kata kiyowo dipadukan dalam kata "bahagia" yang maknanya suka atau berbahagia bahasa Inggris jadi bahagia kiyowo yang tujuannya ialah orang itu kelihatan suka dan berbahagia hingga demikian lucu, imut, atau manis bagaianapun seseorang menyaksikan Anda. Ini ialah istilah slang atau bahasa gaul yang sering dipakai oleh anak-anak muda yang merujuk pada hati suka yang imut dan lucu.


Istilah bahagia kiyowo makin terkenal karena dipakai di beberapa sosial media oleh beberapa fans K-Pop di Indonesia. Istilah ini kerap dipakai beberapa remaja lelaki saat menyaksikan idol atau wanita yang bahagia kiyowo. Tidak ada kamus khusus yang masukkan frasa bahagia kiyowo, tetapi istilah ini cukup sering dipakai oleh kelompok beberapa remaja.


Apa Anda pernah dengar mengenai istilah 'kwangya' yang trending di dunia K-POP? Silahkan click artikel ini untuk pelajarinya!


Pemakaian Kata Kiyowo


Bila kamu mempunyai pacar atau teman dekat yang sama sukai menonton sinetron korea, beri pujian mereka dengan pernyataan ini pasti membuat mereka makin suka. Berikut contoh pemakaian kiyowo yang dapat kamu coba:


Neomu gwiyeowo: Lucu sekali

Neoneun wanjeon gwiyeowo: Kamu benar-benar imut!

Gongwon saya gwiyeoun gangajiga mannayo: Ada beberapa anak anjing lucu di taman