Arti Dari Cepat Kaki Ringan Tangan Adalah Sebagai Berikut

 Sebuah kalimat yang mengeluarkan bunyi "cepat kaki enteng tangan" kemungkinan tidak lagi pernyataan yang asing untuk kalian. Walau cukup seringkali terdengar, rupanya tidak semuanya orang ketahui makna cepat kaki enteng tangan. Ini lumrah muncul karena pernyataan itu sebagai salah satunya pepatah yang punyai arti tersurat.


source : sikalem.com


Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), makna cepat kaki enteng tangan ialah sukai membantu. Pernyataan ini umumnya dipakai untuk orang yang mempunyai sikap terampil atau cepat dalam hadapi keadaan tertentu. Misalkan, ketika orang itu menyaksikan temannya memerlukan bantuan.

Arti Dari Cepat Kaki Ringan Tangan


Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) makna pernyataan cepat kaki enteng tangan ialah terampil dan giat dapat dalam soal bekerja atau yang lain. Pernyataan cepat kaki enteng tangan memvisualisasikan seorang yang gampang untuk gerakkan dan memakai kaki dan tangannya bila dibutuhkan, misalkan untuk menolong seorang yang memerlukan bantuan. Pernyataan ini sebagai musuh dari pernyataan berat siku atau orang yang pemalas.


Tetapi pernyataan cepat kaki enteng tangan bila dibagi karena itu maknanya akan berlainan, misalkan cuma diambil pernyataan enteng tangan saja karena itu maknanya benar-benar bertolak-belakang. Pasalnya makna dari pernyataan enteng tangan ialah sukai memukul. Dengan demikian benar-benar terang jika dalam pepatah jangan untuk menjauhkannya karena pepatah sebagai satu kalimat utuh bila dipisah karena itu maknanya dapat berlainan.


Baca Juga :


Pendeknya makna cepat kaki enteng tangan bisa disimpulkan sebagai karakter seorang yang menyukai membantu. Bila kalian mempunyai rekan yang punyai karakter semacam itu, pepatah ini bisa menjadi pernyataan yang pas.


Karakter itu bisa dideteksi pada seorang yang punyai gerak cepat dan cepat responsif dalam membantu seseorang pada keadaan susah. Karakter ikhlas membantu memang seharusnya dipunyai, tetapi tidak semuanya orang mempunyai kecakapan dan kecepatan . Maka dapat disebutkan jika karakter ini dipunyai oleh orang yang spesial