Arti Dari Kata Mianhae Adalah Sebagai Berikut

 Arti Dari Mianhae (mianhe) kosa kata bahasa Korea, penggemar cerita korea serta Kpopers mesti tahu, berikut perumpamaannya.


Bahasa asing yang saat ini tenar dikelompok anak muda Indonesia yaitu Bahasa Korea. Satu diantara kosa kata Bahasa Korea Selatan yang tenar pada masyarakat Indonesia yaitu Mianhae.




Satu diantara pernyataan yang perlu dimengerti pemula yang anyar belajar bahasa Korea yaitu mengucapkan maaf. Ke bahasa Korea, ada cara-cara yang dapat dipakai waktu memohon maaf.


Kemungkinan yang sangat akrab yaitu mianhae. Lantas, apa sich makna mianhae serta bagaimana contoh pemanfaatannya dalam perbincangan/ Baca keterangan selengkapnya tersebut ini ya!


Berarti Mianhae


Mianhae adalah kemiripan kata mian (미안) yang berarti maaf serta hae (해) yang berarti 'lakukan'. Penulisan kata mianhae dalam hangeul atau alfabet Korea yaitu 미안해.


Ke bahasa Indonesia, Mianhae berarti maaf. Kata ini biasa disampaikan waktu satu orang bakal memohon maaf.Mianhae dalam hangeul atau alfabet Korea ditulis seperti 미안해. Kata mianhae adalah paduan dari kata mian atau 미안, yang berarti "maaf" serta kata hae atau 해 yang berarti "melakukan"


Kata ini biasa disampaikan waktu satu orang bakal memohon maaf. Akan tetapi, peringatkan anak kalau mianhae ini berupa tidak resmi. Maka semestinya disampaikan oleh kawan akrab dekat, adik, atau satu orang yang umurnya di bawah anak mama.


Orang Korea pun biasa meringkas kata ini, dengan cuman menyampaikan ucapan mian biar lebih efektif.


Contoh Pemanfaatan Kata Mianhe


Buat meringankan anak dalam mengerti pengertian mianhae serta pemanfaatannya tiap hari, di bawah ini yaitu sebagian contoh pemanfaatan permohonan maaf dalam Bahasa Korea yang dapat anak jalankan tiap hari:


"Mianhe Eonnie saya tak berniat menyenggol minumanmu yang ada pada meja maka seluruhnya tumpah."


Berbentuk resmi (joesonghamnida):

죄송합니다. 괜찮으세요 선생님? (joeseonghabnida. Gwaenchanh-euseyo seonsaengnim ?)


Maaf. Apa bapak baik saja?


Berbentuk standard (mianhaeyo):

내가 니 핸드폰을 부러뜨렸어요 형, 미안해요! (naega ni haendeupon-eul buleotteulyeoss-eoyo, mianhaeyo)


Saya menghancurkan gadget punyamu, maaf ya!


Berbentuk tidak resmi (mianhae):

미안, 나중에 전화할게! (mian, najung-e jeonhwahalge !)


Maaf, kelak saya telpon ya!


Nach itu dia beberapa info tentang makna Bahasa Korea "Mianhae", serta contoh pemanfaatannya di kehidupan tiap hari. Dengan mengenali ketaksamaan pernyataan permohonan maaf dalam Bahasa Korea, saat ini anak lebih yakin diri dalam perbincangan dech! Selamat mempraktekkan!

Lihat Komentar